Rabu, 13 Agustus 2014

Jenderal Luten : Buah Pikiran (1)



Kikien Kinanthi


Membaca tulisan lama kita di kompasiana tuh bikin jadi mikir... Gila! Ternyata gue pernah nulis yang beginian, ya? Antara percaya dan nggak percaya bahwa gue pernah nulis yang begituan. Padahal isinya cuman seputar gini-gini. Agak-agak uhuy, campur unyu, plus bingiiits banget. Seperti yang ada di bawah ini, antara lain:

1. Ada rahasia di dalam cinta (15 Juli 2014)
Sebagai perbandingan, proses reproduksi akan terkesan seperti mesin biologis, tapi begitu ada cinta di dalamnya, maka proses ini jadi bermakna. Itulah yang membedakan antara “seks” dan “cinta”.

2. Jenderal Luten (11 Juli 2013)
Karena saya sendiri lupa, memori saya hilang di dunia maya. Iya, saya benar-benar lupa siapa saya yang dulu.

3. Motherf**ker (8 Juli 2013)
Kalo sudah begini gueh jadi mikir, jangan-jangan nenek moyang orang Palembang yang bawa itu kalimat ke Amerika? Mangkanya nge-trend banget pas zaman dulu.

4. Psikologi Angka1 (29 Agustus 2013)
Mungkin buat sebagian orang, istilah ini cocok bagi kehidupannya. Tapi buat gue sama sekali nggak cocok. Kalo gue merasa "nol", itu artinya nggak punya arti apa-apa di dalam hidup ini. Ya, namanya juga "nol", mau gimana coba? Liat dompet, nol. Liat bensin di speedometer, nol. Liat cewek, nol. Pokoknya noool terus.

5. 1 Rupiah = 10.000 US Dollars (24 Agustus 2013)
Lagi heboh masalah kurs rupiah yang melemah. Jujur saja, saya kurang begitu paham yang dimaksud melemah ini bagaimana? Secara saya juga awam dengan hal-hal yang berbau ekonomi. Jadi daripada pusing, mending ngebahas yang lain aja. Misal tentang sebuah pertanyaan... Apa yang terjadi jika 1 Rupiah itu = 10.000 Dolar AS? Berikut khayalan saya jika hal itu terjadi, antara lain:

6. Using Comment for a Link (9 Juni 2014)
If you have facebook account, you exactly know about “Status”. For example, you making a status in facebook like this. And then, you have notification from your friend, who comment your status. When you click that comment, you jump to something like a new tab.

7. Fungsi hashtag (28 Juni 2014)
Seperti seorang om-om yang pengen ikutan gahol, waktu itu gue ikutan heboh dengan bikin hashtag di akun twitter lama. Anak-anak pada heboh bikin hashtag, gue juga ikutan. Pokoknya nyempil di tiap tweet mereka sambil nyelipin link ke tulisan gue di kompasiana. Akibatnya, akun twitter itu kena suspended dengan peringatan begini... Dianggap berperilaku arogan.

8. Forbes Social Media Influencer (25 Juni 2014)
Question, question, question... and then become questions. Questions make us... disorganized. What’s the matter with that?

9. President of The United Stated (1 Juni 2014)
Continue with my experiment about “Keyword Analysis”. As long as I remember, first internet created from Pentagon experiment. It was called “Darpanet”. Something like networking at that time.

10. Presiden Hacker Republik Indonesia (4 Mei 2014)
Itu algoritma lama ,long tail keywords, tapi ga disarankan kalo buat mencari traffic karna sekarang google lebih cenderung ke high quality content high PR dan onsite SEO dibanding sampah2 dan kuantitas link building low PR...skrg jamannya Google Panda 4.0...udah bukan Google Penguin lagi. (Alfonso JD)

Sekarang gue baca ulang 10 tulisan itu kok nggak enak, ya? Nggak seheboh waktu gue ngecek pertama kali sekitar tanggal 17 Juli 2014? Yang bikin bingung, kenapa pilihannya malah 10 tulisan ini dibanding sekian banyak tulisan gue di kompasiana? Tapi jujur kalo disuruh milih, maka gue cenderung suka yang...

a) 1 Rupiah = 10.000 US dollars,
b) Psikologi Angka 1,
c) Ada Rahasia di Dalam Cinta.


(Gelumbang, 14 Agustus 2014)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar