Sabtu, 14 September 2013

358 km


Latar Belakang Materi

358 km adalah jarak yang akan dibangun dalam Rencana Pembangunan Jalan Tol Lampung – Palembang. Jalan tol ini berada di Jalan Raya Lintas Timur Sumatera. Yang menghubungkan Lampung, Bandar Jaya, Mesuji, Tulang Bawang, Tugu Mulyo, Kayu Agung, Tanjung Raja, Indralaya, Palembang.

Cerita ini akan menghadirkan kisah yang berlatar belakang tentang pembangunan tersebut. Berisi tentang sebuah harapan, yang juga terinspirasi dari kisah hidup penulis.

Sinopsis

Kisah ini dimulai dengan PUTRI (Tokoh utama kisah ini / 30 tahun) yang memenangkan piala citra. Putri adalah aktris yang baru naik daun, setelah sekian lama berjuang untuk membuktikan bahwa dia bisa berakting. Banyak yang bilang bahwa Putri adalah Christine Hakim zaman sekarang. Uniknya tidak ada kritikus yang memungkiri pendapat tersebut. Namun di luar dugaan, saat menerima penghargaan inilah Putri lantas menyatakan diri, bahwa dia berhenti dari dunia entertainment.
  
Berita bahwa Putri berhenti di saat memenangkan piala citra tersebar ke seluruh penjuru negeri. Media cetak maupun infotainment menganggap itu keputusan yang aneh. Gimana nggak, karir Putri sebagai aktris justru sedang naik-naiknya sekarang. Banyak tawaran berdatangan saat Putri usai memenangkan piala citra, namun Putri tetap pada pendiriannya, tidak ingin melanjutkan karir tersebut.

EMMY (Ibunya Putri) menasehati Putri, tentang impian Putri di masa kecil yang ingin jadi orang terkenal. Alasan Emmy membicarakan ini karena dia tidak ingin anaknya menyesal, sebab ketika impian sudah diraih, kenapa Putri justru meninggalkannya. Putri hanya bilang, semua itu demi “cinta”.

Putri tidak tinggal bersama ibunya. Dia tinggal di luar kota Jakarta, tepatnya di provinsi Sumatera Selatan. Mumpung lagi di Jakarta, Putri lantas mengecek kembali kamar saat dia masih muda. Di kamar itulah Putri menemukan sebuah kamera 16 mm dan sebuah proyektor. Putri ingat dengan cerita lamanya. Sebuah kisah cinta antara dia dengan seseorang.

CATATAN : Mulai dari sini, cerita masuk ke dalam film 16 mm yang diputar oleh Putri.

10 tahun yang lalu, Putri adalah seorang mahasiswi biasa yang baru lulus kuliah. Dia kuliah di jurusan Psikologi tapi malah bermasalah dengan dirinya sendiri. Putri sedih, sebab setelah sekian lama dia baru tahu bahwa ayahnya masih hidup. 

Bagaimana kelanjutannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar