Jumat, 06 September 2013

58 km dari Rumah


Setelah membahas masalah patok, saya jadi bertanya-tanya, kalau 58 km dari rumah itu dimana, ya? Maksudnya, 58 km dari rumah menuju ke Palembang. Jadi persisnya ada dimana. Supaya kita bisa tahu, sebenarnya pengukuran jarak antara Palembang ke Gelumbang itu darimana (patokannya). Tapi sebelum itu, ada baiknya kita membaca tulisan yang satu ini...


Kemaren, tanggal 5 September 2013 saya melakukan perjalanan ke Palembang. Saya setting motor saya, agar bisa mengukur jarak yang saya tempuh. Tujuannya adalah, mencaritahu dimana persisnya jarak 58 km tersebut. Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, saya baru tahu kalau jarak 58 km itu diukur dari jembatan Ampera.

Dari sini saya simpulkan, berarti selama ini orang-orang membangun jalan itu, mengukur jarak dari Palembang dengan patokan Jembatan Ampera. 58 km itu artinya, 58 km dari Jembatan Ampera ke Gelumbang. Persisnya di depan Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang.

Saya rasa begitu juga dengan jarak lain. Misalkan dari Palembang ke Prabumulih, ke Muara Enim, dsb. Mereka memulai pengukuran dari Jembatan Ampera, sebagai maskot dari kota Palembang.



Sponsored by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar